Thursday, May 17, 2007

An Indonesian who has spent half her life in Singapore

"Someone says that the pen is sharper than the sword. It might or it might not be, depending on how one uses it. Writing is my innate passion and it is my joy and honor to develop this gifting."

Kalimat di atas adalah kalimat dari Mejlina di dalam subtitle blognya. Mejlina adalah seorang wanita Reformed yang berasal dari Indonesia tetapi sekarang tinggal di Singapura. Melihat dan membaca tulisan-tulisan di dalam blognya, maka tidak salah kalau dikatakan bahwa Mejlina seorang penulis yang bertalenta. Ia mempunyai tiga blog yang lain. Devotions and Summaries, Stephen Tong's Sermons, dan Journal of Thoughts.

Devotions and Summaries adalah blog yang berisi kumpulan ringkasan dan refleksi pribadinya dari buku yang dibaca, pembicara yang didengarnya ataupun seminar yang diikutinya. Saat ini, ia sedang membahas perenungannya dari buku "Sharing in His Sufferings" dari John Henry Jowett, yang dibacanya. Menarik, khususnya topik yang terakhir tentang "Suffering and Joy".

Stephen Tong's Sermons adalah blog yang berisi kumpulan catatan pribadinya dari kotbah2 Pdt. Stephen Tong, yang mendirikan STEMI (Stephen Tong Evangelical Ministries International) dan setiap minggu berkhotbah keliling ke lima negara di Asia.
Kita seharusnya membaca blog ini. Sangat menarik. Bisa mendapatkan dan menikmati kotbah2 Pdt. Stephen Tong di Singapura, dan tentu saja diringkas dengan baik oleh Mejlina.

Journal of Thoughts adalah blog yang berisi segala hal yang dipirkan oleh Mejlina di bawah matahari (bagaimana dengan bulan?) Komentar2nya tentang berbagai berita2 dan isu2 terbaru. Saya tertarik dengan komentarnya tentang blognya ini, "Thoughts are running in my mind all the time and each time they get consolidated, I will put it on writing. Listen->Think->Understand->Life->Pass it On..."

Blog-blognya sangat menarik. Welcome to Mejlina's Blog.

Sayangnya ada satu kekurangan dari blognya bagi pembaca yang kurang mengerti bahasa Inggris, semuanya ditulis dalam bahasa Inggris. Lebih baik lagi kalau Mejlina mau membuat blognya dalam bahasa Indonesia. Pasti lebih menarik bagi orang-orang Indonesia..





0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home